Info Bisnis Indonesia Headline Animator

Info Bisnis Indonesia

Info Bisnis Indonesia
Free Hosting
Free Hosting - Web Hosting Gratis Indonesia

" Distributor Pulsa Isi Ulang Tronik "
...Termurah & Terpercaya...

Kami
adalah mitra bisnis Authorized Dealer voucher elektrik sebagai distributor penjualan pulsa isi ulang / voucher elektrik GSM & CDMA termurah dengan sistem pengisian pulsa melalui teknologi sms sejak tahun 2006
  • Menyediakan Produk Voucher Elektronik dengan sistem satu deposit untuk pengisian multi operator (All Operator)
  • Transaksi langsung ke server (multi server) sehingga dapat dilakukan 24 jam non stop setiap hari secara realtime berbasis SMS Top Up, menggunakan engine otomatis

Bisnis Pulsa Gratis

Peluang Bisnis Pulsa Elektrik – Bisnis Pulsa Murah – PLN prabayar – Voucher Game FB – TelkomVision


Gejala cacingan pada orang dewasa


Gejala cacingan pada orang dewasa – Mungkin anda mengira hanya anak kecil saja yang dapat terkena cacingan. Itu salah, sebetulnya orang dewasa juga dapat terkena cacingan. Karena mungkin banyak orang dewasa yang tidak mengetahui tentang gejala dan penyebab cacingan di tubuh. Hal ini sebetulnya tidak sampai berdampak dengan kematian, akan tetapi kesehatan penderita cacingan dapat terganggu dan dapat menyebabkan timbul penyakit.

Bagaimana orang dewasa terkena cacingan? Disetiap kita makan mungkin kita tidak mengetahui apakah makanan tersebut higenis atau bersih. Kebanyakan telur cacing biasanya tidak sengaja tertelan bersamaan dengan sayuran atau buah-buahan yang tidak bersih. Kemudian berkembang di dalam usus manusia dan menyebabkan cacingan. Pada orang dewasa cacing yang umumnya menyerang adalah cacing cambuk (Trichuris trichiura) Serta cacing gelang (Ascaris lumbrocoides).

Cacing cambuk (Trichuris trichiura) biasanya akan berkembang di usus besar dan usus halus. Penderita yang terserang cacing ini biasanya mengeluhkan nyeri di perut sebelah kiri dan diare kronis hingga dua minggu lamanya. Sedangkan cacing gelang (Ascaris lumbrocoides) umumnya berkembang pada usus 12 jari. Untuk cacing gelang penderita biasanya mengeluhkan gejala seperti yang terjadi pada penyakit maag yakni kembung, perih, mual dan muntah.

Untuk pengobatan cacingan pada orang dewasa pun juga ada. Akan tetapi diberikan setiap setahun sekali. Yang membedakan cacingan pada anak dan pada dewasa adalah anak-anak masih tumbuh dan berkembang, sementara orang dewasa sudah tidak lagi tumbuh dan berkembang. “Orang dewasa juga masih bisa survive, bisa melawan sendiri cacing yang ada”. Yang harus dicermati adalah, kira-kira 60-80 % penyakit terjadi pada usia dewasa dimulai di usia pertumbuhan. Misalnya, anemia kronis akibat cacingan. Ini akan membuat jumlah sel otak berkurang karena kekurangan nutrisi selama masa tumbuh kembang.

Dampaknya dari hal ini kepada orang dewasa adalah akan berkurangnya daya fisiknya dan berkurang pula IQ pada sang penderita. Contoh lain, ketika kecil terkena penyakit infeksi yang tidak ketahuan. “Setelah dewasa maka ia akan sakit ginjal, dan lain sebagainya”.

Ada beberapa cara untuk menghindari cacingan :

Biasakan untuk membersihkan tangan dengan sabun, sebelum makan, seusai makan, atau setelah bermain, khususnya di luar rumah.
Potong kuku secara teratur. Kuku panjang bisa menjadi tempat bermukim larva cacing.
Jaga kebersihan sanitasi lingkungan, misalnya dengan rajin membersihkan kakus atau septictank.
Jangan lupa juga selalu menjaga kebersihan makanan yang kita makan. Usahakan selalu membuat makanan sendiri.

Incoming search terms:
cacingan , gejala cacingan , cacingan pada orang dewasa , gejala cacingan pada orang dewasa , tanda tanda cacingan , tanda-tanda cacingan , tanda cacingan , cacing , tanda tanda cacingan pada orang dewasa , obat cacing dewasa

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

0 Comments:

 

Info Bisnis Indonesia Copyright © 2009 Info Bisnis Indonesia is Designed by Iklan Baris Gratis - bisnis pulsa gratis