Info Bisnis Indonesia Headline Animator

Info Bisnis Indonesia

Info Bisnis Indonesia
submits you website Click In Here
" Distributor Pulsa Isi Ulang Tronik "
...Termurah & Terpercaya...

Kami
adalah mitra bisnis Authorized Dealer voucher elektrik sebagai distributor penjualan pulsa isi ulang / voucher elektrik GSM & CDMA termurah dengan sistem pengisian pulsa melalui teknologi sms sejak tahun 2006
  • Menyediakan Produk Voucher Elektronik dengan sistem satu deposit untuk pengisian multi operator (All Operator)
  • Transaksi langsung ke server (multi server) sehingga dapat dilakukan 24 jam non stop setiap hari secara realtime berbasis SMS Top Up, menggunakan engine otomatis


Andromax U



Melanjuti kesuksesan dari smartphone android seri Andromax I terdahulu, Smartfren kini menghadirkan varian terbaru dari Andromax, yaitu Andromax U. Tidak seperti pada seri sebelumnya, kali ini Smartfren memutuskan tak lagi menggandeng Hisense, dan lebih memilih Innos (Innos i6c) sebagai vendor untuk proses manufaktur Andromax U. Tim T3 Indonesia kali ini merupakan salah satu media yang berkesempatan untuk mereview secara langsung perangkat smartphone teranyar dari Smartfren ini. Lantas, apa saja perubahan yang paling signifikan dari smartphone yang dibanderol dengan harga Rp. 1,599 juta ini?
Desain
Secara dimensi, Smartfren Andromax U memiliki panjang 130mm(13 cm), lebar 66 mm(6,6 cm) dan tebal kurang dari 1 cm, yaitu 9 mm.  Smartphone anyar ini juga memiliki bobot ideal sebesar 140 gram yang tidak terlalu ringan dan juga  tak terlalu berat.
Smartfren Andromax U Design
Smartfren Andromax U Design
Dibalut dengan bahan material plastik pada seluruh bodi-nya, smartphone ini juga terkesan elegan dihiasi dengan bezel metalik yang mengelilingi tiap bagian sisi ponsel.
Di bagian depan, ponsel ini memiliki layar selebar 4,5-inci yang dilengkapi dengan 3 tombol sentuh (menu, home, dan back) pada bagian bawah, serta kamera muka yang diletakkan pada bagian atas.
Hal yang menjadi catatan menarik dari smartphone ini adalah adanya notification lamp di bagian bawah yang berfungsi untuk membantu para pengguna untuk mengetahui adanya hal baru yang terjadi ponsel tersebut seperti sms, missed call, social network, dan sebagainya tanpa harus menyalakan layar.
Notification Lamp Andromax U
Notification Lamp Andromax U
Tombol volume disematkan pada bagian kiri ponsel, sedangkan tombol power/lock yang biasanya terletak pada bagian atas kali ini bergeser ke sebelah kanan dengan audio jack 3,5mm, port microUSB yang digunakan untuk melakukan koneksi data dan proses charging.
Pada bagian belakang (back cover) Smartfren Andromax U tidak lagi menggunakan lapisan dof seperti yang ada pada Smartfren Andromax I. Kali ini Andromax U menggunakan lapisan dengan finishing glossy (mengkilap).  Posisi kamera utama kini berpindah pada bagian tengah dan didukung oleh flash lamp yang tepat pada sisi kamera, sedangkan logo Smartfren andromax U dan speaker disertakan pada bagian bawah.

Side View Andromax U
Side View Andromax U
Hardware
1.      Layar (Display)
Andromax U memiliki layar selebar  4,5-inci dengan resolusi  960x540pixel. Layar ini memiliki kerapatan pixel per-inci kurang lebih 256 pixel, sehingga sanggup menampilkan gambar dan teks yang lebih tajam dan halus. Selain itu, Andromax U juga dilengkapi dengan teknologi IPS (In-Plane Switching technology) yang dikenal memiliki memiliki response time cepat dan reproduksi warna berkualitas.
IPS Display Smartfren Andromax U
IPS Display Smartfren Andromax U
Layar Smartfren Andromax U dilengkapi dengan fitur One Glass Solution dimana fitur ini menggabungkan antara layar dengan panel sentuh yang tadinya terpisah menjadi satu bagian sehingga menghasilkan respon yang lebih cepat dan juga hasil gambar yang lebih jernih ketika ditampilkan.

2.      Prosesor
Smartphone Android ini ditanamkan Prosesor Dual Core 1,2GHz Qualcomm Snapdragon MSM8625, dimana dengan prosesor ini pengguna dapat merasakan kelancaran multi tasking.
3.      RAM
Untuk mengimbangi kecepatan prosesor, Smartfren Andromax U didukung dengan kapasitas RAM sebesar 768 MB.
4.      Graphic (GPU)
Anda pencinta game HD tidak perlu khawatir, Andromax U dilengkapi dengan GPU Adreno 203 yang memungkinkan permainan game HD  ditampilkan secara lancar.
5.      Internal Memory
Jumlah memori internal yang dimiliki Smartfren Andromax U sama dengan Smartfren Andromax I sebelumnya yaitu sebesar 4GB. Namun demikian, kuota penggunaan memori tersebut kini mencapai 2,7GB, jauh lebih baik daripada Andromax I  sebelumnya yang hanya memberi kuota memori sebesar 1,8GB. dengan peningkatan kuota ini membuat pengguna smartfren andromax u semakin leluasa menginstall berbagai macam aplikasi android.

Back Camera, Battery, Back panel Smartfren Andromax U
Back Camera, Battery, Back panel Smartfren Andromax U
6.      Baterai
Baterai yang digunakan Smartfren Andromax U adalah Baterai Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 1.800mAh.

Camera Smartfren Andromax U
Camera Smartfren Andromax U
7.      Kamera
Andromax U dilengkapi dengan 2 buah kamera, yaitu kamera berkemampuan 8-MP yang dilengkapi dengan LED Flash pada bagian belakang (Kamera utama) dan 2-MP untuk bagian depan (Kamera sekunder). Tak berhenti disitu saja, kamera Andromax U juga dilengkapi fitur menarik seperti 4 pilihan efek warna, 14 scene mode, panorama mode, dan touch focus. Namun sayangnya, untuk fitur macro, kualitas tangkapan kamera ini kami raskan masih kurang cukup baik. Namun demikian, kamera utama smartfren andromax U juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video kualitas HD720p.

8.      Komunikasi
Smartfren Andromax U mengadopsi sistem Dual On CDMA-GSM; Dual Standby; dimana untuk CDMA menggunakan Micro RUIM/mini sim; CDMA 2000 1xEV-DO Rev A 800/1900Mhz. Sedangkan untuk GSM-nya Andromax U menggunakan simcard biasa. Namun satu hal yang perlu jadi catatan penting pada Smartfren Andromax U ini adalah Perangkat GSM yang hanya bisa menggunakan jaringan GPRS.
Untuk konektifitas lain yang disertakan adalah Wireless Lan, Bluetooth dan MicroUSB V2.0


Operating System & Features
Andromax U
Android ICS 4.0.4 Andromax-U
Dibundel dengan OS Android  V4.0.4 (Ice Cream Sandwich).  Sayangnya, tak seperti vendor lainnya,  Smartfren Andromax U hanya menggunakan
tampilan standar ICS tanpa optimalisasi lebih lanjut pada berbagai aplikasi yang ada, seperti pada musik player/video dan SMS application. Hal ini juga menjadi catatan kelemahan yang kami temukan pada Smartfren Andromax U.
Di masa depan,  pihak Smartfren berencana menyediakan upgrade ke OS Jelly Bean untuk perangkat Smartfren ini. Namun demikian, tanggal resmi peluncuran update tersebut belum resmi atau bisa dipastikan oleh pihak Smartfren.

Benchmark and Test
Kami mencoba melakukan benchmark terhadap ponsel ini menggunakan 3 aplikasi benchmark yaitu, Antutu Benchmark v3.1.1, Quadrant Standart Edition, dan Vellamo.
Quadrant Test
Quadrant Test
Antutu Benchmark
Antutu Benchmark
Velamo Benchmark
Velamo Benchmark






Test Kamera
Test 8 MP Kamera Andromax U
Hasil Kamera Belakang Smartfren Andromax-U
T2 MP Kamera Depan Andromax U
Hasil Kamera depan Smartfren Andromax-U
Test Indor Dengan Flash
Hasil Kamera Belakang Andromax-U Dengan Flash
Indor tanpa flash
Kamera Utama di Indor tanpa flash
Indor dengan Flash
Hasil Kamera Belakang Andromax-U Dengan Flash
Hasil  Kamera Belakang Smartfren Andromax-U
Hasil Kamera Belakang Smartfren Andromax-U















Test Gaming HD
Kami melakukan test dengan memainkan beberapa game HD yaitu, Amazing Alex HD, Riptide GP HD, Virtua Tenis Challenge, Need For Speed Hot Pursuit.
Pada saat memainkan Amazing Alex HD, Riptide GP HD, Virtua Tenis Challenge ponsel ini berhasil menjalankan dengan lancar. Namun, ketika memainkan NFS Hot Pursuit kinerja grafis cukup lancar walau audio yang dihasilkan game terdengar tersendat.
Test Audio
Smartfren Andromax U tidak menggunakan audio player yang sama dengan seri sebelumnya. Untuk kualitas suara yang dihasilkan melalui loudspeaker ponsel ini bisa di katakan lumayan. Jika dengan menggunakan headset bawaan user dapat merasakan 12 perbedaan suara yang dihasilkan apabila mengaktifkan fitur equalizer.
Price and Bundling
Produk ini dibundling dengan paket perdana smartfren dengan harga Rp 1 599 000, dimana Smartfren memberi tawaran menarik untuk setiap kali dilakukan isi ulang sebesar Rp.50 ribu, pengguna akan mendapatkan paket data dengan kuota 1GB yang bisa digunakan selama 15 hari. Penawaran  ini akan terus berulang selama 12 kali pengisian ulang dalam jangka waktu satu tahun.
 T3 says
Secara garis besar Smartfren Andromax U merupakan ponsel harga terjangkau dengan kemampuan yang tak sembarangan. Hal ini dapat dibuktikan lewat kemampuan prosesor, tampilan display, dan desain bodi keseluruhan. Untuk kemampuan gaming, bisa dibilang ponsel ini sangat mumpuni, namun belum adanya optimalisasi terhadap aplikasi kamera berdampak pada kinerja dan hasil kamera tidak maksimal. Semoga pada saat di upgrade ke OS Jelly Bean bisa membuat Andromax U semakin  lebih optimal.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

0 Comments:

 

Info Bisnis Indonesia Copyright © 2009 Info Bisnis Indonesia is Designed by Iklan Baris Gratis - bisnis pulsa gratis