Info Bisnis Indonesia Headline Animator

Info Bisnis Indonesia

Info Bisnis Indonesia
submits you website Click In Here
" Distributor Pulsa Isi Ulang Tronik "
...Termurah & Terpercaya...

Kami
adalah mitra bisnis Authorized Dealer voucher elektrik sebagai distributor penjualan pulsa isi ulang / voucher elektrik GSM & CDMA termurah dengan sistem pengisian pulsa melalui teknologi sms sejak tahun 2006
  • Menyediakan Produk Voucher Elektronik dengan sistem satu deposit untuk pengisian multi operator (All Operator)
  • Transaksi langsung ke server (multi server) sehingga dapat dilakukan 24 jam non stop setiap hari secara realtime berbasis SMS Top Up, menggunakan engine otomatis


Runtuhnya Jembatan Kukar - Jalur Feri Akan Dibuka di Sungai Mahakam


Jembatan Mahakam II yang melintasi Sungai Mahakam dan membentang antara Kota Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Sabtu (26/11/2011) sore runtuh. Jembatan yang dibangun tahun 1995 dengan panjang total 710 meter tersebut merupakan salah satu penghubung penting jalur lintas darat Tenggarong dengan Samarinda dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam peristiwa tersebut.
Dulu jembatan ini sebagai urat nadi perekonomian bagi warga Kutai Kartanegara, Samarinda, dan sekitarnya.
keputusan untuk mendatangkan dua feri tersebut diambil setelah dilakukan pertemuan dengan sejumlah instansi yakni tim dari Kementerian Perhubungan, PT ASDP, Dinas Perhubungan Provinsi, Dinas Perhubungan Kukar, dan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dua kapal feri tersebut dijadwalkan tiba di Kota Tenggarong direncanakan pada Selasa (29/11/2011). Dua feri itu adalah Kapal Motor (KM) Pepuyu dan KM Billy.

Saat ini dua kapal tersebut sedang dalam perjalanan dari Penajam dan Batu Licin, Balikpapan menuju Sungai Mahakam.

Untuk KM Pepuyu diperkirakan mampu mengangkut sebanyak 16 kendaraan roda empat, puluhan sepeda motor, dan sekitar 250 orang. Sedangkan KM Billy mampu mengangkut 14 kendaraan roda empat, puluhan sepeda motor, dan sekitar 200 orang.

Menurut Murjani, sejak runtuhnya Jembatan Kukar pada Sabtu (26/11/2011), tim langsung mencari titik koordinat untuk mencari lokasi penyeberangan feri. Kemudian pada Minggu (27/11/2011) telah disepakati lokasinya.

Lokasi penyeberangan itu adalah untuk wilayah Tenggarong Seberang berada sekitar 200 meter hilir jembatan, sedangkan di Tenggarong Kota juga berada sebelah hilir, tepatnya dekat simpang tiga menuju Bukit Biru.

Selama kapal feri beroperasi di lokasi yang sudah ditentukan itu, tim yang dipimpin oleh BNPB juga akan membangun plengsengan agar feri lebih mudah merapat sehingga lancar dilalui kendaraan dan penumpang. Anggaran yang diajukan untuk membangun dua plengsengan itu sekitar Rp 20 miliar.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

0 Comments:

 

Info Bisnis Indonesia Copyright © 2009 Info Bisnis Indonesia is Designed by Iklan Baris Gratis - bisnis pulsa gratis