Info Bisnis Indonesia Headline Animator

Info Bisnis Indonesia

Info Bisnis Indonesia
submits you website Click In Here
" Distributor Pulsa Isi Ulang Tronik "
...Termurah & Terpercaya...

Kami
adalah mitra bisnis Authorized Dealer voucher elektrik sebagai distributor penjualan pulsa isi ulang / voucher elektrik GSM & CDMA termurah dengan sistem pengisian pulsa melalui teknologi sms sejak tahun 2006
  • Menyediakan Produk Voucher Elektronik dengan sistem satu deposit untuk pengisian multi operator (All Operator)
  • Transaksi langsung ke server (multi server) sehingga dapat dilakukan 24 jam non stop setiap hari secara realtime berbasis SMS Top Up, menggunakan engine otomatis


Berburu Batik Indah di Trusmi


Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah terkenal di mancanegara. Batik Indonesia memiliki banyak corak dan motif, tergantung tempat asalnya. Salah satu tempat penghasil batik yang indah adalah Kota Cirebon.
Batik dari Cirebon memiliki ciri kental di bagian warna. Berbeda dengan Solo, Cirebon memiliki warna-warna terang serta motif yang lebih beragam khas pesisir. Motif yang paling terkenal dari Cirebon adalah mega mendung — motif awan dengan berbagai warna.
Sejarah mengatakan, motif itu kental dengan budaya Cina. Dahulu, Sunan Gunung Jati yang menyebarkan agama islam di Cirebon menikah dengan seorang ratu dari Cina bernama Ong Tien.
Ratu Ong Tien membawa banyak benda seni dari Cina yang bermotif awan. Motif itu kemudian dikembangkan menjadi kain batik mega mendung. Filosofi dari motif itu kental dengan nuansa agama. Di Cina, awan diartikan sebagai “Negeri Atas” tempat tinggal para dewa-dewa. Sedangkan di Cirebon, motif mega mendung adalah lambang ketuhanan.
Produsen batik di Cirebon terpusat di Desa Trusmi, Kecamatan Plered, Cirebon. Di sana, berbagai penjual batik bisa Anda temukan. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat para perajin memproduksi kain batik. Yang lebih menyenangkan, Anda dapat membeli batik murah langsung dari tangan mereka.
Dua butik batik yang berkesan adalah Batik Nofa dan Batik Selsa. Batik Nofa menyediakan aneka batik dari bahan katun kaca yang indah. Batik ini halus layaknya sutra namun harganya relatif murah. Untuk dua meter kain batik, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 50 ribu saja.
Batik Nofa juga menyediakan aneka batik sarimbit (pasangan). Untuk batik sarimbit dari bahan katun doby, Anda bisa mendapatkan 4 meter kain batik (2 meter untuk wanita dan 2 meter untuk pria) serta selendang dengan harga Rp 150 ribu saja.
Sedangkan butik batik Selsa menyediakan aneka batik tulis dengan motif yang beragam seperti kipas, kupu-kupu, dan masih banyak lagi. Batik tulis itu memiliki warna-warna yang sangat indah, dan dijual rata-rata seharga Rp 300 ribu.
Ayo berburu batik di Cirebon!

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

0 Comments:

 

Info Bisnis Indonesia Copyright © 2009 Info Bisnis Indonesia is Designed by Iklan Baris Gratis - bisnis pulsa gratis