Info Bisnis Indonesia Headline Animator

Info Bisnis Indonesia

Info Bisnis Indonesia
submits you website Click In Here
" Distributor Pulsa Isi Ulang Tronik "
...Termurah & Terpercaya...

Kami
adalah mitra bisnis Authorized Dealer voucher elektrik sebagai distributor penjualan pulsa isi ulang / voucher elektrik GSM & CDMA termurah dengan sistem pengisian pulsa melalui teknologi sms sejak tahun 2006
  • Menyediakan Produk Voucher Elektronik dengan sistem satu deposit untuk pengisian multi operator (All Operator)
  • Transaksi langsung ke server (multi server) sehingga dapat dilakukan 24 jam non stop setiap hari secara realtime berbasis SMS Top Up, menggunakan engine otomatis


Rujak Cingur


Jika Anda berjalan-jalan ke Surabaya, cobalah menjajal dashyatnya kenikmatan rujak cingur, makanan khas Jawa Timur. Makanan ini terbuat dari beragam irisan campuran buah-buahan seperti nanas, mangga muda, bengkoang, belimbing, kedondong, dsb. Ciri utama makanan ini adalah petis dan cingur.
Petis adalah sajian pelengkap makanan yang terbuat dari produk sampingan hasil olahan udang atau pindang. Warnanya hitam serta sudah dicampur dengan hasil ulekan cabai, kacang tanah, bawang putih, terasi, garam, dan gula. Corak warnanya yang unik kerap membuat orang yang biasa makan rujak “konvensional” akan bertanya-tanya dalam hati. Petis memang cenderung “kurang seksi” penampilannya.
Sementara itu, cingur (artinya: mulut sapi) adalah irisan moncong sapi yang direbus dan dicampurkan dalam sajian rujak. Daging kenyal — seperti kikil — yang disantap mungkin bisa membuat Anda terbayang sedang “beradu mulut” dengan bibir sapi, bahkan melumatnya dengan gigi hingga tuntas. Tapi di sinilah letak tantangan serta kenikmatannya sekaligus.
Cingur yang digunakan untuk rujak umumnya berasal dari sapi jantan, karena selain lebih gurih, waktu perebusannya juga lebih singkat — hanya dua jam. Sedangkan cingur sapi betina bisa lima jam.
Rujak cingur punya rasa menakjubkan. Campuran rasa pedas, manis, asam dan asin dalam hidangan ini membuat Anda terbuai. Disertai kriuk-kriuk kerupuk, bumbu petis nan lezat, cingur yang kenyal serta paduan sayatan buah-buahan, rujak ini terasa sangat istimewa. Karena porsinya cukup besar, apalagi jika ditambah lontong atau mie goreng, rujak cingur sering disantap di saat cuaca panas di siang hari.
Mari mencoba kenikmatan rujak cingur, sajian kuliner tradisional asli Indonesia!

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

0 Comments:

 

Info Bisnis Indonesia Copyright © 2009 Info Bisnis Indonesia is Designed by Iklan Baris Gratis - bisnis pulsa gratis