Link popularity? Makanan apa itu? Link popularity adalah banyaknya website atau blog lain yang memasang link mengarah ke blog kita. Dari referensi yang saya dapat, makin besar link popularity, peluang menembus top SERP pun makin besar (walaupun, dari pengalaman saya itu tidak sepenuhnya benar). Karena itu, blog yang rame pengunjung atau trafiknya tinggi biasanya memiliki link popularity tinggi pula.
Dan, link popularity menjadi sebuah keniscayaan (halah, bahasane..) karena mayoritas search engine kini mempertimbangan link popularity sebagai relevansi algoritma mereka.
Untuk mengecek link popularity, cara paling mudah adalah dengan mengetikkan 'link:namadomain.com' di kotak pencarian Google.
Contoh: untuk blog ini ya 'link:www.wawanwae.blogspot.com'.
Ada lagi cara mengetahui link popularity blog di mata Google, Yahoo dan MSN sekaligus dengan tool ini.
Cara lain yang lebih akurat adalah pakai MarketLeap. Bahkan, melalui tool ini anda bisa membandingkan link popularity 3 blog/website sekaligus.
Nah, ini ada tips meningkatkan link popularity:
1. Rajin komentar di blog lain.
2. Tukar link, terutama dengan blog topik sejenis.
3. Buatlah beberapa artikel pilar. Yakni postingan yang anda nilai benar-benar berkualitas sehingga berpeluang dikutip blog lain (dan biasanya menyertakan link ke blog kita). Atau istilahnya link baiting.
4. Mendaftarkan blog ke web directory seperti DMOZ, technorati, blogcatalog, dll.
5. Submit artikel ke social media seperti digg, lintasberita, dsb.
6. Bikin dummy blog sebanyak-banyaknya.
Untuk mengecek link popularity, cara paling mudah adalah dengan mengetikkan 'link:namadomain.com' di kotak pencarian Google.
Contoh: untuk blog ini ya 'link:www.wawanwae.blogspot.com'.
Ada lagi cara mengetahui link popularity blog di mata Google, Yahoo dan MSN sekaligus dengan tool ini.
Cara lain yang lebih akurat adalah pakai MarketLeap. Bahkan, melalui tool ini anda bisa membandingkan link popularity 3 blog/website sekaligus.
Nah, ini ada tips meningkatkan link popularity:
1. Rajin komentar di blog lain.
2. Tukar link, terutama dengan blog topik sejenis.
3. Buatlah beberapa artikel pilar. Yakni postingan yang anda nilai benar-benar berkualitas sehingga berpeluang dikutip blog lain (dan biasanya menyertakan link ke blog kita). Atau istilahnya link baiting.
4. Mendaftarkan blog ke web directory seperti DMOZ, technorati, blogcatalog, dll.
5. Submit artikel ke social media seperti digg, lintasberita, dsb.
6. Bikin dummy blog sebanyak-banyaknya.
0 Comments:
Posting Komentar