BANYAK orang yang percaya, urusan gadget dan tekno merupakan dunianya kaum Adam. Tapi tidak menurut survey berikut ini.
Perusahaan retail HSN menggelar survey yang melibatkan 2.000 orang laki-laki dan perempuan.
Dalam survey yang dibuat menjelang akhir tahun lalu itu, para responden diminta untuk membuat daftar benda-benda yang ingin mereka beli sebelum memasuki tahun 2012.
Hasilnya, seperti diberitakan Mashable, perangkat elektronik lebih banyak masuk dalam daftar para wanita ketimbang pria.
Secara detail, 18% wanita menginginkan komputer tablet, 20% laptop dan 10% smart phone. Sedangkan bagi para pria, 15% menginginkan komputer tablet, 14% laptop dan 17% smartphone.
Studi ini juga menunjukkan para wanita lebih terikat pada teknologi ketimbang para pria. Para wanita membeli rata-rata 4,7 produk elektronik setiap tahunnya, lebih tinggi jika dibandingkan para pria yang hanya 4,2 produk.
Wanita juga terbukti lebih efektif dalam menggunakan perangkat teknologi. Sekali menyalakan komputer, para wanita dapat menggunakan beberapa fiturnya sekaligus, seperti main games di Facebook, mengunduh musik, hingga menonton film secara online.
Hasil studi ini seolah menjawab mengapa semakin hari semakin banyak gadget yang diproduksi dengan bentuk mini dan dibalut dalam warna-warna khas perempuan, seperti pink. Wanita menjadi target paling jitu bagi para produsen tekno dalam memproduksi barang-barang canggih.
“Teknologi tidak hanya soal fitur, tapi juga kemudahan, efektivitas, dan bagaimana teknologi mampu mendukung gaya hidup Anda,” ucap Jill Braff dari HSN, seperti dikutip Jezebel.
0 Comments:
Posting Komentar