Info Bisnis Indonesia Headline Animator

Info Bisnis Indonesia

Info Bisnis Indonesia
submits you website Click In Here
" Distributor Pulsa Isi Ulang Tronik "
...Termurah & Terpercaya...

Kami
adalah mitra bisnis Authorized Dealer voucher elektrik sebagai distributor penjualan pulsa isi ulang / voucher elektrik GSM & CDMA termurah dengan sistem pengisian pulsa melalui teknologi sms sejak tahun 2006
  • Menyediakan Produk Voucher Elektronik dengan sistem satu deposit untuk pengisian multi operator (All Operator)
  • Transaksi langsung ke server (multi server) sehingga dapat dilakukan 24 jam non stop setiap hari secara realtime berbasis SMS Top Up, menggunakan engine otomatis


Taman Nasional Tanjung Puting


Taman Nasional Tanjung Puting 

Taman Nasional Tanjung Puting3

Kota : Palangkaraya
Alamat :
Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

Menerobos kelebatan hutan serta menyaksikan aneka flora dan fauna sepertinya suatu tantangan yang tidak boleh dilewatkan oleh para petualang. Kucuran keringat dan adrenalin yang meningkat, semakin seru saat menyibak belukar rimba. Tertarik untuk mencoba? Datang saja ke Taman Nasional Tanjung Puting. Silakan Anda jajal dan nikmati pesona alam di sana.

Lokasi wisata bisa dituju menggunakan speedboat dari Pelabuhan Kumai dengan menyusuri Sungai Sekoyer. Waktu tempuh sekitar satu jam. Bila Anda menggunakan perahu kelotok, waktu perjalanan dapat mencapai tiga jam untuk tiba di Taman Nasional Tanjung Puting.

Tarif yang berlaku untuk ongkos sewa speedboad bermuatan empat orang untuk pulang-pergi sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan harga sewa perahu kelotok sebesar Rp 1,5 juta, dengan muatan 20 orang atau lebih. Tiba di Taman Nasional Tanjung Puting dikenai biaya tiket masuk seharga Rp 20 ribu per orang untuk wisatawan mancanegara dan Rp 5.000 untuk wisatawan lokal.

Area taman nasional memiliki luas sekitar 415.040 hektar, mencakup ekosistem hutan tropika dataran rendah, hutan rawa air tawar, hutan bakau, hutan tanah kering, hutan rawa gambut, hutan sekunder, dan hutan pantai.

Ikon di Taman Nasional Tanjung Puting adalah orangutan. Satwa ini sangat dilindungi di Cagar Biosfir yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1977. Taman nasional ini juga merupakan sister park dengan Negara Malaysia.

Orangutan yang ada di Taman Nasional Tanjung Puting berjumlah sekitar 6.000 ekor. Hewan ini ada yang dilatih untuk lebih bersahabat dengan manusia. Jadi, jangan kaget bila Anda dihampiri oleh seekor orangutan, saat tiba di tepian dermaga.

Satwa lain yang ada di taman nasional itu adalah babi hutan, kera ekor panjang, bekantan, harimau, dan aneka jenis spesies burung. Pesona dan kekayaan alam yang indah bisa Anda saksikan bila menyusuri belantara hutan. Pepohonan yang rindang menjadi tempat hewan-hewan bertengger. Biasanya, hewan tersebut mulai bermunculan di dahan pohon mulai pukul empat sore.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

0 Comments:

 

Info Bisnis Indonesia Copyright © 2009 Info Bisnis Indonesia is Designed by Iklan Baris Gratis - bisnis pulsa gratis